Wacana Semi Ilmiah

Jumat, 05 November 2010

Wacana Semi Ilmiah, adalah wacana yang karakteristiknya berada di antara ilmiah dan non ilmiah. Contoh artikel, editorial, opini, feuture, reportase.

Meteor Jatuh,Tiga Rumah Meledak


Tiga rumah di Delima 6 RT 01/05 Malakasari, Durensawit, Jakarta Timur meledak. Menurut isu yang beredar, ledakan tersebut disebabkan oleh meteor jatuh. Hal ini diperkuat dengan pengakuan beberapa warga yang melihat cahaya kilat dari langit yang disertai suara desingan dan getaran dari dalam tanah, beberapa detik sebelum ledakan terjadi.

Pemilik rumah yang tertimpa ledakan hebat tersebut adalah Sudarmojo, Kusnadi, dan Marjuki. Beruntung, saat kejadian tersebut para pemilik rumah tidak sedang berada di rumah. Kejadian ini menyebabkan ketiga rumah tersebut memprihatinkan. Akibat hantaman Meteor itu, rumah milik Sudarmojo mengalami pergeseran pondasi, sehingga rumah miring ke arah kanan.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Hasanudin menyebutkan, sejauh ini penyelidikan penyebab ledakan hebat itu masih dilakukan oleh Puslabfor (Pusat Laboratorium Forensik) Mabes Polri. Sampai saat ini, sekitar rumah tersebut terus dijaga oleh petugas kepolisian dari Mapolsek Duren Sawit.