IBM Storwize V7000

Jumat, 12 November 2010

IBM mengembangkan sistem penyimpanan baru yang inovatif untuk beban kerja, seperti analitik realtime dan pemrosesan transaksi yaitu IBM Storwize V7000.


IBM Storwize V7000 dirancang secara efisien dan efektif untuk mengelola derasnya aliran data yang masuk ke dalam perusahaan, sehingga data tersebut dapat secara cepat dihantarkan untuk berbagai beban kerja, seperti pemrosesan transaksi, misalnya bertambahnya volume transaksi yang dilakukan melalui Web serta perangkat bergerak dan perangkat tertanam (embedded devices).


Sistem IBM Storwize V7000 dapat menyederhanakan pekerjaan administratif, seperti pengaturan dan pengelolaan sistem. Sistem yang baru ini juga dapat mengurangi ruang rak penyimpanan hingga 67 persen jika dibandingkan dengan penawaran pesaing, sehingga menyisakan ruang untuk tumbuh di waktu mendatang. Termasuk di dalamnya adalah serangkaian piranti lunak canggih yang sangat terintegrasi untuk meningkatkan efisiensi penyimpanan agar pelanggan tidak perlu membeli perangkat secara terpisah atau mengorbankan kemampuan lainnya demi harga.

Kebutuhan akan kapasitas penyimpanan dunia akan terus meningkat dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 49,8 persen dari 2009 hingga 2014, menurut IDC. Perusahaan-perusahaan mengalami kesulitan dalam menghadapi berubahnya volume dan sifat data yang mereka kumpulkan yaitu menjadikan data menjadi informasi maupun menyimpan dan mengamankannya. IBM terus mengembangkan teknologi penyimpanan yang inovatif dengan mengeluarkan biaya penelitian dan pengembangan yang tidak sedikit untuk membantu pelanggan mengelola proliferasi data dan mengubah data menjadi wawasan untuk meningkatkan daya saing.

Sistem penyimpanan baru yang diumumkan IBM hari ini dibangun atas inovasi sistem penyimpanan lainnya dari IBM seperti teknologi yang dapat mengurangi deduplikasi data, mempercanggih teknologi penyimpanan untuk mendukung pertumbuhan, terutama data yang tidak terstruktur, seperti video dan foto.

"Perusahaan-perusahaan saat ini mengalami kesulitan dalam menghadapi berubahnya volume dan sifat data yang mereka kumpulkan. IBM Storwize V7000 menawarkan tingkat efisiensi penyimpanan yang lebih tinggi sehingga pelanggan dapat menyimpan dan mengamankan data secara lebih baik," tutur Fetra Syahbana, Country Manager Systems and Technlogy Group, IBM Indonesia.

Menurutnya IBM mengombinasikan inovasi penyimpanan yang dikembangkannya, seperti teknologi IBM Easy Tier dan pengakuisisian teknologi penyimpanan yang terkemuka di industri, seperti XIV, untuk menyajikan portofolio solusi penyimpanan yang tak tertandingi.
"Sistem IBM Storwize V7000 dapat membuktikan teknologi penyimpanan data yang paling inovatif di seluruh portofolionya," tandasnya.
Sumber : okezone.com