Konflik Antar Bagian

Sabtu, 28 November 2009

Pada tulisan kali ini, saya akan sedikit bercerita tentang konflik antara bagian yang kebetulan saya alami sendiri.

Konflik ini terjadi pada saat saya menjadi salah satu panitia pembuatan acara musik untuk kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA). Saat itu jabatan saya menjadi ketua koordinasi bagian perlengkapan.

Pada saat saya hendak mem-booking sewa alat band, panggung serta semua perlengkapan yang ada pada panggung, kemudian saya akan meminta uang untuk sewa alat kepada bendahara, terjadilah konflik antara saya dan bendahara itu.

Saya berpendapat agar semua peralatan untuk dipanggung dipesan sekaligus (paket) karena  total harga yang didapat akan lebih murah. Tetapi bendahara saya menginginkan agar dipesan terpisah dengan alasan keterbatasan dana yang tersedia. Dan akhirnya konflik ini terdengar sampai ke ketua pelaksana, kemudian ketua pelaksana memutuskan agar semua perlengkapan dipesan secraa sekaligus (paket).

Itulah sedikit pengalaman yang saya alami sendiri tentang konflik didalam organisasi.